berbagi tugas kuliah

Just another WordPress.com site

Tips ” Saat Tepat Katakan Cinta “

pada 17 Desember 2011

Perasaan cinta dan sayang Anda kepada pasangan membutuhkan bumbu penyedap. Dan, bumbu penyedap yang paling ampuh adalah dengan mengatakan secara langsung, spontan. Tapi, itu saja belum cukup, imbangi dengan tindakan. Tahu tidak, kata cinta selalu akan mengakrabkan dan mengabadikan hubungan.

 

Namun, banyak wanita yang jarang mengungkapkan cinta, atau sayang dengan spontan. Malu adalah alasan utama. Padahal, jika malu itu dapat dikesampingkan, dan Anda pandai memilih waktu mengungkapkan perasaan Anda, pasti kebahagiaan akan Anda dapatkan.

 

Jennifer Kornreich, ahli komunikasi dan seks menuturkan beberapa resep ampuh cara mengungkapkan perasaan anda pada pasangan. Terapkan, siapa tahu, Anda merasakan dampak baiknya. Katakan sesering yang diinginkannya.

 

  • Harus diingat “Jangan memberikan orang lain sesuatu yang tak diinginkannya”.

 

  • Katakan sesering mungkin kata-kata yang diingini oleh kekasih anda dan ingat seberapa besar keinginannya mendengar kata-kata itu terucap dari mulut Anda.

 

  • Jika ia sedang sibuk bekerja ketika Anda menelepon hanya mengucapkan “Aku Sayang Kamu”, bisa jadi ia malah menganggap telepon Anda itu mengganggu. Jadi, Anda harus benar-benar tepat dan mengetahui timing yang tepat ini.

 

  • Imbangi dengan Tindakan. Jika tak lama setelah mengatakan “I Love You” Anda marah dengan hebat karena alasan tertentu, kata-kata Anda tentu jadi tak bermakna. Jadi, sebaiknya Anda juga mengimbangi kata-kata dengan perbuatan yang sesuai.

 

  • Jika Anda memiliki masalah yang ingin dibicarakan dengan dia dan kemungkinan besar memicu timbulnya konflik hebat, tahan dulu kata-kata sayang tersebut dan baru katakan saat pertengkaran Anda sudah mereda. Sesuaikan dengan kondisi Anda.

 

 

  • Kata-kata akan memiliki kesan yang dalam, jika diucapkan dengan tulus dan sungguh-sungguh. Maka, ucapkanlah kata-kata tersebut sesuai dengan karakter Anda sehari-hari. Misalnya, jika Anda suka berbicara lugas dan tak suka bahasa puitis, menyatakan kata-kata cinta dengan ungkapan yang puitis akan mengurangi kesan ketulusan Anda.
  • Selain itu, perhatikan juga kesenangannya.
  • Jangan menyalahgunakan kata cinta. Ada sementara orang yang menggunakan kata-kata ungkapan rasa cinta sebagai alat untuk “memaksa” melakukan sesuatu, misalnya “bercumbu” lebih jauh.. Ini sangat tidak disarankan karena mengurangi makna sesungguhnya dari kata-kata yang Anda ungkapkan.

 

Nah, sekarang Anda tinggal mempraktekkannya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: